Indonesia Raih Medali Pertama

Kompas.com - 10/08/2008, 21:58 WIB
Editor

BEIJING, MINGGU - Indonesia akhirnya mendapatkan medali pertamanya pada Olimpiade Beijing 2008, meski masih medali perunggu. Lifter Eko Yuli Irawan, yang turun di kelas 56 kg cabang angkat besi, Minggu (10/8),  berhasil  meraih medali perunggu di Beijing University of Aeronautics & Astronautics Gymnasium,

Seperti dikutip dari situs resmi olimpiade Beijing, lifter asal Lampung itu, menempati peringkat ketiga kelas 56 kg dengan total angkatan 288 kg dari Snatch (130 kg) dan Clean and Jerk (158).  Angkatan total Eko hanya terpaut 4 kg dengan peraih medali emas, Qingquan Long lifter asal China yang total angkatannya mencapai 292 kg. Sementara medali perak direbut lifter Vietnam Hoang Anh Tuan dengan total angkatan 290 kg.

Pada SEA Games Thailand 2007, Eko berhasil meraih medali emas di kelas 56 kg ini, sekaligus memecahkan rekor SEA Games atas nama J Setiadi (Indonesia) di nomor Clean and Jerk (158 kg) dan total angkatan 284 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.