Seorang Pria Tewas Tertimpa "Bucket" Ekskavator

Kompas.com - 25/08/2019, 15:03 WIB
Pekerja mengeruk lumpur menggunakan ekskavator di Kanal Banjir Barat (KBB) sungai Ciliwung di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Pengerukan lumpur dilakukan untuk memperlancar aliran air sungai serta mengantisipasi datangnya musim hujan yang mengakibatkan banjir yang kerap terjadi di Jakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPekerja mengeruk lumpur menggunakan ekskavator di Kanal Banjir Barat (KBB) sungai Ciliwung di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Pengerukan lumpur dilakukan untuk memperlancar aliran air sungai serta mengantisipasi datangnya musim hujan yang mengakibatkan banjir yang kerap terjadi di Jakarta.

KUPANG, KOMPAS.com - Pemuda asal Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Yuventus Tpoy (27) tewas tertimpa bucket atau alat gali ekskavator.

"Ini kecelakaan kerja di Desa Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Yuventus Tpoy ini adalah operator alat berat yang tewas tertimpah bucket ekskavator," ungkap Kasubag Humas Polres Kupang Iptu Simon Seran kepada Kompas.com, Minggu (25/8/2019).

Baca juga: Kemah Budaya Berujung Petaka, 1 Siswa SD Tewas Tertimpa Tiang Sound System

Kejadian itu bermula saat Yuventus membantu dua rekannya yakni Anderias Missa dan Samuel Tampani, untuk mengikat tali saringan batu pecah.

Tali saringan diangkat menggunakan ekskavator.

Namun, saat diangkat salah satu pengikat ekskavator tidak kuat menahan batu, sehingga Yuventus hendak mengikatnya kembali.

Baca juga: Orangtua Icha, Mahasiswi UNS yang Tewas Tertabrak Truk Menangis Usai Terima Ijazah Putrinya

Pada saat Yuventus berada di antara ekskavator, bucket ekskavator mengenai wajah Yuventus, sehingga langsung tewas di tempat.

Jenazah Yuventus telah dibawa ke Rumah Sakit Umun (RSU) dengan menggunakan truk. 

"Saat ini jenazah berada di rumah sakit dan rencananya akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten TTU," ujar Simon.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X