Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Penumpang Positif Covid-19, Sopir Mobil Rental di NTT Dicari

Kompas.com - 15/04/2020, 06:40 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah menelusuri identitas sopir mobil rental di wilayah itu karena mengangkut dua warga Timor Leste yang positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu, kepada wartawan, Selasa (14/4/2020) malam.

Marius menuturkan, ororitas Timor Leste, telah mengumumkan warganya yang positif Covid-19 tinggal di wilayah Indonesia dan sempat menumpang mobil rental dari Kota Kupang, NTT, menuju Dili, ibu kota Timor Leste.

Marius menuturkan, dalam mobil rental itu, mereka semua ada delapan orang termasuk sopir.

Baca juga: Kontak dengan Pasien Positif Corona, Pasutri di NTT Jalani Tes Swab

 

Perjalan darat dari Kota Kupang menuju Dili, mobil rental ini hanya membawa mereka sampai pintu perbatasan di Motaain, Kabupaten Belu.

"Kami imbau kepada masyarakat di daratan Pulau Timor, khususnya sopir rental dari Kupang menuju Timor Leste, kami minta segera melapor diri kepada tim medis setempat atau gugus tugas provinsi, agar kami bisa memeriksa dan mengontrol Anda," ujar Marius.

Marius menyebut, sopir itu membawa para penumpang asal Timor Leste itu pada Rabu, 1 April 2020 lalu.

Warga Timor Leste yang positif Covid-19 itu berangkat dari Ambon, Maluku, menuju Kupang.

Setelah tiba di Kupang, warga Timor Leste itu bersama sejumlah rekannya kemudian menyewa mobil rental dari Kupang menuju Atambua.

Baca juga: Pemprov NTT Minta Warga Jangan Bully Pasien 01 Positif Covid-19

Kemudian, saat tiba di perbatasan, warga Timor Leste itu lalu menumpang bus yang berpenumpang 25 orang dari perbatasan menuju Dili, Timor Leste.

"Kami harapkan sopir mobil rental asal NTT, entah dari Kota Kupang, Soe, Kefamenanu atau Atambua, agar segera melapor sehingga bisa kota kontrol," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com